Cara menggunakan Kingroot di HP android untuk Root & Unroot Aman dijamin Berhasil

Cara menggunakan Kingroot di HP android untuk Root dengan Aman dijamin Berhasil – Aktivitas seperti rooting saat ini banyak dilakukan pada Gadget masa kini supaya pengguna bisa dengan bebas melakukan Modifikasi sistem seperti Mengedit UI, UX, Pasang Tweak, Custom ROM, ganti Firmware dan kegiatan Kustomisasi lainnya pada sebuah Telepon genggam. Namun sayangnya, karena alasan takut sistem ponsel tidak berjalan semestinya seperti rusak pada hardware, rusak sistem dan terbukanya garansi maka pada saat ponsel baru dibeli keadaannya masih default atau belum Root.

Pada dasarnya Semua Ponsel dengan OS Android bisa di root, kenapa demikian? Itu dikarenakan Android merupakan sebuah sistem informasi buatan oleh Google yang Sifatnya Open Source.

Cara root menggunakan kingroot aman

Untuk melakukan root Hp sendiri, seseorang opreker (Tukang Root) selalu membutuhkan bantuan Sebuah Program software jika di PC dan Aplikasi pihak ketiga jika proses Root ini dilakukan tanpa memakai bantuan PC dan cenderung langsung dari Hp yang akan di root tersebut.

Nah, salah satu alat atau nama Aplikasi yang digunakan untuk melakukan Root pada ponsel merk Samsung Galaxy V dan Andromax ialah KingRoot.

Apa itu KingRoot?

Kingroot Merupakan sebuah aplikasi eksternal yang digunakan untuk membantu pengguna melakukan Rooting terhadap smartphone dengan mudah hanya satu kali klik saja.

Syarat sebelum Root menggunakan Kingroot

Ada beberapa syarat jika kamu tidak ingin ada kata gagal pada saat melakukan rooting ponsel memakai KingRoot, seperti berikut ini.

Ponsel Support Root menggunakan Kingroot

Beberapa ponsel yang sudah support untuk di-root antara lain Samsung Galaxy v, Andromax X, Samsung Grand Primer dan kamu bisa coba ponsel lainnya.

Versi Android

Beberapa Versi Android yang bisa kalian coba untuk Root Ponsel diantaranya Jelly bean, Kitkat, Lollipop dan Marsmallow

Jaringan Koneksi Internet dan Baterai

Sisa baterai harus diatas 50% dan dengan koneksi internet harus Stabil dan kuat

Download Kingroot versi terbaru

Sayangnya aplikasi KingRoot saat ini tidak tersedia di Google Playstore dan hanya bisa kamu download melalui tombol berikut ini.

Cara Root Android menggunakan Kingroot

  • Pertama kamu download dan install KingRoot melalui tombol yang sudah kami sediakan diatas.
  • Selanjutnya, jika muncul pemberitahuan kamu pilih saja Keep App (Unsafe)
Unsafe instalasi kingroot
  • Jika sudah, kini kamu klik saja Try it lalu tekan tombol Try Root untuk masuk ke Proses Rooting
  • Tunggulah proses ini sampai 100% dan Notifikasi bahwa ponsel telah sukses di Root kamu dapatkan
  • Buka kembali Aplikasi KingRoot, lalu pergilah ke pengaturan KingRoot (Tiga Garis di Pojok kiri atas)
Masuk ke pengaturan kingroot
  • Masuklah ke kingroot labs lalu kamu akan mendapati tulisan “root successfully” itu tandanya kamu telah berhasil
Root sukses

Cek kepastian Ponsel sudah Root

Buat kamu yang belum yakin apakah ponsel kesayanganmu telah di root atau masih terkunci, kamu bisa cek statusnya menggunakan Beberapa aplikasi berikut ini.

  • Root Checker
  • App2sd (Aplikasi hapus Aplikasi Bawaan Root)
  • Aplikasi only Root
  • SuperSu

Cara menggunakan Mobile Uncle pasang TWRP

Cara UnRoot Ponsel menggunakan Kingroot

Apabila kamu bosan atau ada hal yang membuatmu untuk berniat mengembalikan ponsel ke keadaan semula, maka kamu bisa lakukan Unroot dengan cara berikut.

  • Buka kembali KingRoot
  • Selanjutnya masuk ke pengaturan KingRoot dan pilih Copot Pemasangan
  • Maka secara otomatis tampilan di root checker akan berwarna merah “Your device unrooting

Cara Root Xiaomi menggunakan Aplikasi FramaRoot

Kekurangan dan kelebihan Ponsel di Root

Kelebihan Root

Buat Custom Rom

Manfaat yang bisa kalian dapatkan pada ponsel yang sudah root adalah Hak untuk mengoprek ponsel sesuka hati seperti Custom Rom.

Custom Rom dilakukan jika kamu bosen menggunakan Rom dan ingin berpindah ke ponsel lain. Dulu saja gunakan cara ini untuk merasakan Rom Andromax padahal ponsel saya saat itu adalah Samsung.

Install Tweak

Tweak umumnya dipakai untuk bisa buka akses root pada ponsel Xiaomi, namun Tweak juga bisa digunakan untuk bisa dapat akses editing pada sisi UI, edit logo Baterai, edit logo sinyal dan lain-lain.

Kalian juga bisa optimalkan kinerja dari ponsel dengan memasang GFX atau GLX Tool agar jauh lebih ringan dari sebelumnya.

Kekurangan Ponsel sudah di Root

Dibalik segala kemudahan dan hak seluas-luasnya terhadap ponsel yang kita miliki, nyatanya tetap ada kekurangannya seperti berikut.

Rentan akan Virus

Karena sistem ponsel terbuka lebar, maka kemungkinan virus masuk dan menyerang bisa saja terjadi. Namun kamu bisa install antivirus yang sudah mendukung root seperti Avast, AVG, Avira, Kaspersky, Eset, BitFender dan lainnya.

Garansi Rusak dan Tidak Berlaku

Pada saat kamu membeli ponsel baru dan terdapat garansi untuk memperbaiki kembali jika ada kerusakan di Konter resmi merk yang kamu beli, maka ketika sudah di root maka garansi menjadi tidak berlaku lagi.

Kesimpulan

Pastikan dan tentukan lah keputusan sebaik mungkin agar tidak menyesal di kemudian hari.

Demikianlah Cara menggunakan Kingroot di HP android untuk Root & Unroot Aman dijamin Berhasil.